Cerita Hijrah Anisa Rahma

SEMARANG, 5 November 2018, UKKI UPGRIS menggelar Seminar Nasional Islamic Fair bertema “Eksistensi Generasi Muslim Zaman Now” yang dibintangi oleh pasangan pembicara Anandito Dwi S( Penyanyi), dengan  Anisa Rahma (Penyanyi), Ustaz Mazaty M(Pendiri Yayasan Dakwah), Ustazah Diana (Direktur Daarul Tahfidz Aan Naashar) dan juga Guest Star Kang Helmi Utta. Bertempat di Balairung, mulai pukul 07.00 pagi dan berakhir 12.00 siang tersebut dihadiri oleh banyak sekali mahasiswa dan mahasisiwi dari berbagai prodi.

Acara ini membahas “Anak Muda Zaman Sekarang” yang harus kuat pemikirannya (Quatul Fikriyah), kuat Fisiknya (Quatul Jasadah), dan Kuat Perasaannya (Quatul Ruhiyah). Sedangkan penyakit anak muda zaman sekarang adalah “Sekulerisme” yaitu penyakit anak muda yang mudah baper, contoh, banyak anak zaman sekarang yang masih sekolah namun mereka mengikat tali percintaan yang tidak halal dan menimbulkan hal negative yang berpengaruh pada masa depan mereka. Untuk menghindari sekulerisme anak muda disarankan untuk mengikuti berbagai kajian, seminar, halaqah agar bermanfat nantinya.

Anisa mulai berhijrah ketika mengerjakan tugas akhir pada saat kuliah di Universitas Arsitektur di Bandung, banyak cobaan dalam proses hijrah Anisa, seperti para netizen yang berkomentar pedas. “Anisa lebih cantik gak berhijab, kan rabutnya bagus knapa gak diperlihatkan saja” cetus salah satu netizen.

Anisa menanggapi “Sebenarnya mereka belom mengerti arti pilihan dan komitmen, ini adalah komitmen saya untuk menutup aurat dan menjemput pahala”, ungkapnya.

Pengujung acara menampilkan Kang Helmi Utta dengan Sholawat “Ya Maulana”. (IWP)