Menumbuhkan Sinergi Dalam Pembukaan PORSIMA 2019

7 maskot dari tiap fakultas melenggang cantik pada pembukaan PORSIMA, Selasa, 2 April 2019 lalu.  Tokoh Srikanjaya, kependekan dari Sinergi dalam kompetisi Jayabaya, menjadi maskot utama dari BEM Universitas yang membuka jalannya Opening Ceremony PORSIMA 2019 itu. Tak hanya dimeriahkan oleh para maskot, PORSIMA 2019 juga dibuka oleh rangkaian penampilan dari UKM Musik Immortal hingga solo vokal dari mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris, Erdayana.

Ada yang menarik pada PORSIMA tahun ini, panitia mengadakan perlombaan baru berbasis e-sport yaitu turnamen Mobile Legend. Selain itu ada juga MTQ dan Esai yang menjadi perlombaan pada PORSIMA tahun ini.

Bertempat di Balairung Universitas PGRI  Semarang, acara berlangsung meriah dan dihadiri oleh seluruh Mahasiswa UPGRIS. Kemeriahan acara juga dirasakan ketika supporter dari Teknik Mesin dan PJKR saling menyuarakan yel-yel  masing-masing dari atas tribun Balairung.

PORSIMA dari tahun ke tahun memang menjadi ajang perayaan atau pesta olahraga bagi mahasiswa mahasiswa UPGRIS bahkan bias digunakan untuk mencari atlet-atlet yang bisa diperlombakan diajang perlombaan Provinsi ataupun Nasional nantinya.

Acara perlombaan ini berlangsung selama 9 hari berturut-turut dan diharapkan mahasiswa UPGRIS ikut berpartisipasi penuh dalam memeriahkan selama PORSIMA berlangsung

“Semoga kami (porsima) dapat menjadi wadah bagi teman-teman untuk berekspresi, berkreasi, dan berinovasi.” Andik Setiawan, Presiden BEM UPGRIS.