Tiga Lembaga Tinggi Pertanggungjawabkan Kinerjanya dalam Kongres Mahasiswa 2019

VOKALPERS–Kongres Mahasiswa kembali dilanjutkan setelah diskors selama kurang lebih enam jam sejak dini hari tadi, di Auditorium Kampus 2 UPGRIS. Acara dibuka oleh Wakil Rektor III, Drs. Nizaruddin, M.Si, pada hari Sabtu kemarin (14/12), lewat pidato tentang penekanan penyelenggaraan kongres yang efektif dan efisien, seperti yang telah disampaikan oleh Rektor pada pra-kongres Senin lalu (9/12).
Dihadiri oleh tiga lembaga tinggi (BEM U, DPM, LKM) dan perwakilan dari masing-masing ORMAWA dan LEMAWA UPGRIS, Kongres Mahasiswa menjadi sarana pertanggungjawaban tiga lembaga tinggi, serta wadah aspirasi mahasiswa lewat pembahasan AD-ART ORMAWA-LEMAWA universitas. Andik Setiawan, presiden mahasiswa periode 2018/2019, pagi ini membacakan laporan pertanggungjawaban dari kabinet yang dipimpinnya, setelah dirinya diisukan menggaib sejak beberapa bulan belakangan.
Di malam sebelumnya (14/12), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Lembaga Keuangan Mahasiswa (LKM) juga telah mempertanggungjawabkan kinerjanya selama satu periode terakhir di hadapan forum, yang berujung pada diterimanya laporan pertanggungjawaban bersyarat. (A/C)