PSM GISMA Rebut Gold Medal di Kompetisi Internasional

Semarang- Vokalpers.com. Setelah sebelumnya sukses juarai Jakarta World Choir Festival, tim  Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gita Swara Mahasiswa (GISMA) Universitas PGRI Semarang kembali raih prestasi tingkat internasional lewat Choral Orchestra Folklore Festival (COFF), yang digelar di   Convention Center UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta pekan lalu (17-20/12).

Adapun kategori yang dilombakan dalam kompetisi ini antara lain Concert Competition, yangmeliputi Marching band, Ensemble dan Independent Group, dan Choral Competition, yang menaungi sub-kategori Kindergarten, Children, Teenager, Youth, Mixed, Foklore, Gospel dan Music of religions.

Sumber: dokumentasi pribadi PSM Gisma

Dalam perhelatan COFF kali ini, PSM Gisma UPGRIS bawakan dua lagu daerah dari Jawa Timur berjudul “Luk-Luk Lumbu” dan Makassar yang berjudul “Mak Rencong-Rencong,” yang mana keduanya termasuk dalam kategori Folklore, Choral Competition.

Diakui ketua umum PSM Gisma sendiri, Hanifa, bahwa persiapan menuju COFD sendiri bukan main matangnya. Gisma membutuhkan latihan yang khusus dan pembentukan tim yang kompak dalam persiapan kompetisi paduan suara Internasional yang telah digelar untuk ketiga kalinya itu.

“PSM Gisma sendiri latihan dimulai dari bulan Januari 2019 untuk persiapan kompetisi paduan suara Internasional di Jakarta dan Jogja. Walaupun tidak berjalan dengan mulus, seperti salah satunya kendala terkait kemalasan anggota yang tidak berangkat latihan; akan tetapi ketua dan pengurus tetap senantiasa mengajak dan memberikan semangat dalam situasi seperti ini,” jelas mahasiswsi PBSI semester lima itu.

Tak sia-sia, perjuangan Hanifa dan kawan-kawan dalam gelaran COFF ini membuahkan hasil yang memuaskan. Satu buah gold medal berhasil dibawa pulang oleh tim arahan Theodorus Adyarto itu.

Alhamdulilah kita dapat membawakan pulang Gold Medal; (tentunya) dengan perjuangan tim kami yang semangat dalam latihan. Terimakasih kami ucapkan buat pelatih, anggota, dan pembina yang sudah mendukung kami dalam kompetisi ini, “ ujar Hanifa kembali saat ditanya soal perasaannya ketika menang.

Hanifa menambahkan, harapanya, PSM Gisma dapat mempertahankan prestasi yang telah diraihnya dan dapat terus  eksis di luar dan maupun di dalam kampus.(DTB)