Gema Ramadhan

Vokalpers.com

Gema Ramadhan merupakan acara rutinan yang digelar tepatnya setiap bulan ramadhan oleh teater gema.Acara ini ditunjukan untuk mempererat tali kekeluargaan antar UKM di Universitas PGRI Semarang. Sayangnya, karena pandemi covid-19 yang melarang kerumunan massa acara ini sempat terhenti di tahun 2020.
Kali ini Gema Ramadhan yang dilaksanakan pada selasa (20/4/21) bertemakan “Ramadhan yang dirindukan” yang di latar belakangi karena kerinduannya akan kemeriahan ramadhan sebelum pandemi dan juga sebagai bentuk peduli terhadap saudara di NTT. “Selain galang dana, tujuan lainnya adalah untuk merapatkan kembali rasa persaudaraan antar UKM, karena tahun kemaren benar-benar tidak ada kegiatan jadi UKM UKM kita kumpulkan kembali agar hidup lagi. Mengenai galang dana untuk dana yang sudah terkumpul nantinya akan disalurkan ke NTT melalui bank jateng” ujar ketua panitia.
Acara yang dilaksanakan di depan gedung PKM ini terbilang cukup meriah, penampilan dari beberapa UKM seperti Taekwondo, KIAS, Musik Imortal, Kamapala dan Rebana mampu membuat tepuk tangan riuh dari penonton. “Acaranya menarik selain untuk ajang kebersamaan teman-teman teater dan UKM di UPGRIS juga mengundang teman-teman teater sesemarang, menariknya untuk mengajak silaturahmi bersama dan membuka panggung terbuka biar acara lebih meriah. Semoga acara ini masih bisa berjalan lagi dan lebih meriah” kata Dewa dari teater MK UNDIP.
Salah satu penampilan apik yang menarik seluruh perhatian pengunjung yakni dibawakan oleh kamapala UPGRIS. “Pertunjukan tadi namanya repling, tujuannya adalah untuk melatih keberanian dan untuk melatih kesigapan kita. Pas pertama agak deg-degan ya tapi karena percaya alatnya udah biasa dipegang jadi aman.” ujar Ulya penampil dari UKM kamapala. Acara ini sangat disambut antusias oleh para penampil serta mendapat respon postitif dari pengunjung.

Penulis : Asri Widiastuti