Dhyo Haw Meriahkan Puncak Malam Inagurasi Upgris 2022

Sumber Gambar: Vokalpers

Semarang, Vokalpers- Pekan Orientasi Mahasiswa Baru (POEMA) Upgris tahun 2022 ditutup dengan kemeriahan malam inagurasi pada Jumat,30 September 2022 di Balairung UPGRIS. Malam inagurasi kali ini dimeriahkan oleh artis Dhyow Haw yang merupakan penyanyi ragge papan atas. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh band kampus yaitu UKM Immortal dan dimeriahkan juga oleh UKM Sangkatama Upgris.

Beberapa lagu dilantunkan oleh penyanyi raggae tersebut. Saat menyanyikan lagu, Dhyow How menuai sambutan meriah dari para mahasiswa Upgris. Mereka menutup acara inagurasi dengan menyanyikan lagu “Ada Aku Disini” yang kemudian disambut antusias oleh mahasiswa.

Malam inagurasi ini ditujukan untuk mahasiswa baru Universitas PGRI Semarang yang merupakan penutup rangkaian acara Pekan Orientasi Mahasiswa Baru (POEMA) Upgris 2022. Sebelum itu, mahasiswa baru acara telah mengikuti kegiatan POEMA antara lain pengenalan lingkungan kampus, kuliah umum, rekor muri, mozaik, dan expo ormwa/lemawa.

Sementara itu, Rektor Upgris Sri Suciati menyampaikan bahwa, malam inagurasi adalah malam keakraban bagi mahasiswa baru Universitas PGRI Semarang. “Acara ini juga merupakan puncak dari keseluruhan kegiatan mahasiswa baru mulai dari penerimaan mahasiswa baru, kemudian kuliah perdana, dan kegiatan POEMA yang macam-macam, malam ini adalah malam puncak kegiatan para mahasiswa baru itu,” katanya.

”Ada yang spesial karena malam ini BEM bersama mahasiswa baru mengundang artis Dhyo Haw, dan saya kira artis ini lagi di gandrungi oleh anak muda sehingga sangat dinantikan oleh mereka. Mudah-mudahan, dalam malam keakraban ini mereka menikmati keseruannya bersama Mahasiswa baru sambil mereka mengukir cerita indah,” imbuhnya.

Dipilihnya penyanyi Dhyow Haw dalam acara inagurasi ini adalah karena beberapa alasan. “Ini sebenarnya masuk pada diskusi juga, ada dua faktor yang pertama jadwal artis-artis sudah penuh dan beberapa artis juga sudah tampil di UPGRIS juga, dan yang lainnya juga belum bisa ambil jobdesk dan kebetulan yang ada Dhyo Haw,” ungkap Eno Presiden Mahasiswa Upgris.

Walaupun sempat terjadi sedikit keributan, acara ini tetap berjalan lancar. Panitia dapat cepat tanggap mengatasi masalah tersebut. Diluar dari itu, inagurasi berlangsung sangat meriah dan berhasil membuat penonton terhibur. “Ke acara ini (Inagurasi) bersama teman-teman dan lumayan semangat, nyari teman baru juga. Rata-rata lagu Dhyo Haw saya tau semua, sih. Kalau lagu yang paling favorit ‘Ada Aku Disini’ karena mewakilkan perasaan,” kata salah satu Mahasiswa Baru yang mengikuti Inagurasi Upgris 2022.

Penulis : Eka Noor Yuliasari
Editor : Eva Arifatul Mahmudah